Memilih Layanan Medis Udara Dengan Peralatan Penerbangan Medis Yang Tepat

Setiap hari orang diangkut dengan ambulans udara untuk alasan darurat dan non-darurat. Seringkali penerbangan medis hanyalah cara untuk memindahkan pasien dari satu fasilitas medis ke yang lain, mungkin di negara bagian atau bahkan negara yang berbeda. Mungkin seorang pasien membutuhkan perhatian dokter yang terlatih dalam bidang medis khusus yang tidak tersedia di tempat mereka tinggal. Di sisi lain, penerbangan medis juga digunakan untuk pasien yang sakit kritis dan yang hidupnya tergantung pada pengangkutan dari rumah sakit pedesaan ke pusat trauma yang menyelamatkan jiwa — walaupun mungkin beberapa ratus mil jauhnya.

Meskipun alasan untuk penerbangan medis dapat bervariasi, setiap kali seseorang membutuhkan transportasi udara untuk alasan medis pesawat harus dilengkapi dengan peralatan penerbangan medis yang tepat serta tenaga medis yang terlatih.

Tetapi bagaimana Anda memilih layanan ambulans udara? Anda mungkin mulai dengan melihat reputasi beberapa layanan berbeda. Perusahaan dengan reputasi luar biasa akan selalu memiliki pesawat terbang modern, tenaga medis profesional yang trampil, dan peralatan medis terkini yang menyelamatkan jiwa di setiap penerbangan.

Pertama-tama mari kita fokus pada personel medis yang ada di pesawat. Layanan medis udara yang baik harus disertai dengan tim ahli medis yang berkualifikasi, termasuk dokter, paramedis, dan perawat. Menyadari bahwa keadaan darurat dapat terjadi selama penerbangan, para profesional ini bertanggung jawab atas kesehatan pasien di setiap langkah di sepanjang perjalanan. Mereka harus memiliki semua sertifikasi yang diperlukan untuk transportasi udara medis yang aman. Selain itu, mereka harus secara teratur menghadiri kursus pendidikan bersertifikat untuk tetap mengikuti prosedur terbaru dalam bidang yang sangat khusus ini.

Meskipun sebagian besar penerbangan medis mungkin bukan untuk keadaan darurat medis yang sebenarnya, pesawat harus mutakhir, staf sepenuhnya terlatih, dan peralatan penerbangan medis yang paling modern tersedia.

Lagi pula, setiap penerbangan memberikan pasien dengan kebutuhan unik. Beberapa pasien mungkin hanya perlu tetap hangat dan nyaman selama penerbangan mereka. Namun, yang lain mungkin membutuhkan peralatan yang menyelamatkan jiwa untuk ditekan ke dalam layanan saat mereka berada di udara.

Jenis pesawat apa yang paling cocok untuk transportasi medis? Itu sangat tergantung pada lokasi dan durasi penerbangan. Banyak layanan ambulans udara menggunakan jet kecil, seperti jet Lear. Tetapi pesawat turboprop dan mesin kembar juga dapat digunakan dengan cukup memadai.

Sebelum penugasan pesawat dilakukan, koordinator yang terlatih harus membuat keputusan berdasarkan jarak penerbangan, ukuran bandara terdekat, dan pengetahuannya tentang kota tujuan. Tujuannya adalah untuk mencapai tujuan akhir dengan sesedikit mungkin stres dan gangguan pada pasien. Penting bahwa perusahaan yang Anda pilih memiliki peralatan medis yang tepat untuk memenuhi kebutuhan terbaik setiap pasien.

Ngomong-ngomong, layanan ambulans udara yang benar-benar baik harus dapat terbang baik dalam batas-batas nasional maupun ke tujuan internasional. Mereka harus memandang pasien dan anggota keluarga yang menyertainya sebagai tamu sambutan. Mereka harus menunjukkan pasien dan keluarganya perawatan yang sama seolah-olah mereka adalah anggota keluarga pribadi mereka sendiri.

Apa jenis peralatan penerbangan medis yang harus dimasukkan pada penerbangan ambulans udara? Mari kita tinjau beberapa peralatan standar yang mungkin terbukti menyelamatkan jiwa setiap kali seorang pasien diangkut dalam penerbangan medis.

Lebih dari setengah dari semua penerbangan medis dilakukan selama siang hari. Karenanya kru harus dilengkapi dengan kacamata penglihatan malam yang ditingkatkan yang akan memungkinkan mereka untuk melihat dan mengenali setiap dan semua hambatan yang mungkin ada di jalur mereka di tanah baik sebelum lepas landas dan setelah mendarat.

Monitor khusus yang dirancang untuk membaca dan mendiagnosis tanda-tanda vital pasien sangat penting untuk ambulan udara. Banyak monitor telah dirancang khusus untuk digunakan pada penerbangan transportasi medis. Tanpa masuk ke banyak jargon ilmiah, tekanan udara di berbagai ketinggian dapat memengaruhi monitor. Karena itu sangat penting bahwa monitor yang digunakan di papan dirancang untuk digunakan pada ambulans udara.

Inkubator IsoletteĀ® dirancang untuk bayi yang sakit kritis. Ini dapat memonitor tanda-tanda vital bayi, menyediakan oksigen, dan mempertahankan suhu yang nyaman, terutama untuk bayi prematur, atau neonatus.

I-STAT adalah alat analisis darah genggam khusus yang memberikan analisis berkualitas tinggi secara real-time. Dengan i-STAT di papan, anggota kru medis akan dapat melakukan tes darah ekstensif – dan mendapatkan hasilnya segera selama penerbangan.

Ventilator adalah peralatan penting. Ventilator berkualitas tinggi dapat memenuhi kebutuhan setiap pasien dan dapat diprogram untuk mengontrol pernapasan pasien. Sekali lagi, peralatan yang digunakan pada penerbangan medis apa pun harus dirancang untuk digunakan pada ketinggian yang berbeda-beda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>